Masjid Terbesar di Jepang

Masjid Terbesar di Jepang

Masjid Terbesar di Jepang

Masjid adalah tempat ibadah umat Islam. Di seluruh penjuru negeri Jepang, terdapat sekitar 80 masjid. Di antara 80 masjid tersebut, Tokyo Camii & Turkish Culture Center adalah masjid terbesar di Jepang yang terletak di dekat Stasiun Yoyogi Uehara. Masjid tersebut dikenal dengan masjid terindah se-Asia.

Tampilan luar masjid memberikan kesan khidmat dan indah, bebas dari kebisingan area pemukiman Yoyogi Uehara. Hal yang menarik perhatian adalah desain cantik yang terdapat di pintu masjid. Di pintu ini, terdapat tulisan kaligrafi ciri khas agama Islam yang indah dan geometris.

Di lantai 1 terdapat pusat kebudayaan, tempat umat Islam bertukar budaya. Desain interiornya sangat bagus, tembok dan langit-langitnya pun dirancang dengan detail. Warna pada dinding dan langit-langit tersebut memberi pencerahan dan ketenangan jiwa. Bahkan jika Anda datang ke masjid ini untuk yang pertama kalinya, Anda akan merasakan suasana yang tenang.

Desain ciri khas Islam seperti kaligrafi yang dirancang dengan corak geometris banyak tertulis di dinding masjid. Buku referensi mengenai agama Islam banyak berderet di rak buku yang terlihat seolah-olah seperti perpustakaan kecil. Selain itu, di sana tersedia juga tempat untuk membaca bagi pengunjung masjid.

Lalu, lantai 2 adalah tempat umat Islam melaksanakan ibadah (shalat). Saat masuk ke dalam, Anda akan dibuat kagum oleh desain ruangan yang indah. Karpet warna biru terhampar di lantai masjid dan kaca warna biru memendarkan cahaya matahari yang masuk berkilauan.

Pada hari Jumat, masjid ini banyak didatangi oleh umat Islam. Tempat ibadahnya sangat luas dan dapat menampung hingga 1.200 orang. Di langit-langit terdapat gantungan lampu lilin besar yang menerangi ruang ibadah secara menakjubkan. Langit-langit yang berbentuk kubah pun dirancang dengan detail. Langit-langitnya yang tinggi membuat tempat ini menjadi terasa sangat luas.

Masjid Terbesar di Jepang

3 Hal yang bisa dilakukan bagi umat muslim

Jika Anda beragama Islam, Tokyo Camii adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Pertama-tama, kami akan menginformasikan 3 hal yang bisa umat Islam lakukan di Tokyo Camii.

1. Menunaikan ibadah shalat.
Di Tokyo Camii, Anda bisa menunaikan ibadah shalat. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Tokyo Camii adalah tempat ibadah yang sangat bagus dan aksesnya yang praktis menjadi salah satu daya tarik masjid ini.

2. Mengamati masjid terindah di Asia.
Tokyo Camii disebut sebagai masjid terindah di Asia. Keindahan dan kenyamanan rancangan masjid serta suasana khidmatnya dapat mencuri hati semua orang. Selain sebagai fasilitas ibadah, Tokyo Camii pun bisa Anda amati sebagai bangunan yang memiliki nilai seni tinggi.

Tempat yang pertama kali dikunjungi oleh Presiden Turki, Erdogan di tahun 2015 pada saat melaksanakan kunjungan ke Jepang adalah Tokyo Camii. Saat ini, Tokyo Camii bukan hanya menjadi pusat perhatian umat Islam di Jepang saja, namun juga umat Islam di seluruh dunia.

3. Menyantap makanan halal.
Orang dari berbagai negara bisa mengunjungi Tokyo Camii. Tentu saja di sana ada umat Islam yang berasal dari Jepang. Orang Jepang dan orang Islam yang datang dari berbagai negara bisa bertukar budaya di pusat kebudayaan. Di sana mungkin Anda bisa menerima informasi tentang tempat yang menjadi rekomendasi di Tokyo.

Jika Anda memesan 1 minggu sebelumnya, Anda bisa menikmati makanan halal untuk 10 orang lebih. Jika Anda khawatir untuk menikmati makanan halal di Tokyo, Anda bisa memesan makanan di sini. Anda juga bisa bertanya kepada staff restoran di sini mengenai rekomendasi restoran makanan halal lainnya yang tentunya baik untuk Anda kunjungi.

4 hal yang bisa dilakukan bagi khalayak umum

Pada umumnya, siapa saja bisa memasuki masjid walaupun tidak menganut agama Islam. Di sini, kami akan mengenalkan kepada Anda cara menikmati Tokyo Camii bagi pengunjung umum.

1. Melakukan tur masjid pada Hari Sabtu.
Anda bisa mengikuti tur Tokyo Camii dalam bahasa Jepang. Tur ini diadakan setiap Sabtu dan Minggu dari pukul 14.30. Dalam tur gratis yang diselenggarakan selama 90 menit ini, Anda bisa memperdalam pengetahuan tentang agama Islam, masjid, dan juga tentang Tokyo Camii.

2. Mengamati ibadah shalat.
Anda bisa mengamati area dalam masjid dengan leluasa dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Dalam rentang waktu tersebut, Anda bisa mengamati ibadah shalat yang diadakan pada siang dan sore hari.

Mengamati umat Islam yang beribadah adalah kesempatan yang langka, maka hal ini bisa menjadi pengalaman yang sangat bagus untuk Anda. Akan tetapi Anda tidak boleh memotret pada saat ibadah shalat sedang berlangsung.

3. Menikmati masakan Turki.
Lalu, jika Anda memesan lebih dari 1 minggu sebelumnya, Anda bisa menikmati masakan khas Turki secara berbayar.

4. Membeli oleh-oleh khas Turki.
Di lantai 1 pusat budaya Turki, dijual oleh-oleh khas negara Turki. Di sini ada banyak produk yang dapat Anda beli seperti selendang, aksesoris, porselen, kartu pos, dan lain sebagainya. Setelah merasakan budaya Islam, tentunya akan baik jika kita membeli sesuatu yang bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan bukan?

Sebelum masuk Masjid Camii

Tokyo Camii adalah tempat ibadah umat Islam. Oleh karena itu, ada beberapa poin yang harus diketahui sebelum memasuki masjid.

1. Wanita harus menjaga anggota badannya.
Dalam ajaran Islam, wanita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang harus senantiasa terjaga. Oleh karena itu, mereka tidak boleh memperlihatkan anggota badan yang dilarang (aurat). Meskipun bukan penganut ajaran Islam, mari kita menjaga diri dari memperlihatkan anggota badan yang berlebihan. Pada saat memasuki masjid, kaum wanita wajib menutup rambutnya dengan kerudung. Di sana ada tempat peminjaman kerudung. Akan tetapi, jika Anda ragu, Anda bisa membawa kerudung sendiri.

2. Dilarang mengambil gambar saat shalat berlangsung.
Anda diperbolehkan untuk mengambil gambar di seluruh penjuru masjid. Namun, pada saat ibadah shalat berlangsung, tundalah dulu untuk mengambil gambar. Kemudian, Anda tidak boleh berjalan melintas di depan orang yang sedang shalat.

Akses Menuju Tokyo Camii

Stasiun terdekat untuk mengakses Tokyo Camii adalah Stasiun Yoyogi Uehara. Stasiun Yoyogi Uehara terletak di 3 stasiun dari Stasiun Omotesando dengan menggunakan Tokyo Metro jalur Chiyoda. Dari Stasiun Yoyogi Uehara, Anda akan tiba di masjid dengan berjalan kaki dalam waktu kurang dari 5 menit. Sedangkan dari Stasiun Shibuya, Anda bisa mencapai masjid dalam waktu 40 menit dengan berjalan kaki.

Nah, bagaimana? Tokyo Camii adalah tempat ibadah bagi umat Islam. Akan tetapi, berkebalikan dengan gambaran buruk mengenai Islam yang ada sebelumnya, justru di tempat ini semua orang menebar senyuman dan bersikap ramah.

Umat Islam sudah pasti memiliki perhatian istimewa terhadap masjid ini. Nah, bagi Anda yang juga memiliki minat terhadap kebudayaan Islam dan ingin melihat masjid yang indah, tempat ini memiliki keindahan dan nilai yang layak untuk Anda kunjungi.

Masjid Camii
1-19 Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo-to
Nomor telepon: 03-5790-0760
Jam buka: bisa dikunjungi untuk shalat 5 waktu
5 menit berjalan kaki dari Stasiun Yoyogi Uehara jalur Odakyu

Tokyo Mt. Fuji 6 Hari 5 Malam

Tokyo Mt. Fuji 6 Hari 5 Malam

Tokyo Mt. Fuji 6 Hari 5 Malam Sebagai prefektur terbesar di Jepang yang juga menjadi ibu kota dari Negeri Matahari Terbit, Tokyo menjadi salah satu destinasi favorit turis untuk merasakan pengalaman mengenakan Kimono, menikmati hidangan khas Jepang, mengunjungi beberapa taman bermain, serta melihat kuil-kuil kuno …

0 comments
Golden Route 6 Hari 5 Malam

Golden Route 6 Hari 5 Malam

Golden Route 6 Hari 5 Malam Sebagai prefektur terbesar di Jepang yang juga menjadi ibu kota dari Negeri Matahari Terbit, Tokyo menjadi salah satu destinasi favorit turis untuk merasakan pengalaman mengenakan Kimono, menikmati hidangan khas Jepang, mengunjungi beberapa taman bermain, serta melihat kuil-kuil kuno megah …

0 comments

Related Posts

WhatsApp Support
Start a Conversation
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik salah satu konsultan di bawah ini.