7 Tempat “Halal” Di Tokyo

7 Tempat "Halal" Di Tokyo

7 Tempat “Halal” Di Tokyo

“Halal” adalah kegiatan yang boleh dilakukan dan benda yang boleh dikonsumsi dalam ajaran Islam. Nah, apabila pada suatu produk terdapat tanda “halal” maka umat muslim dapat mengkonsumsi atau menggunakannya dengan tenang.

Menjelang Olimpiade Tokyo yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, jumlah restoran, kafe, dan kedai di Tokyo yang mengantongi sertifikat halal semakin bertambah. Kali ini kami akan memperkenalkan beberapa di antaranya pada Anda.

1. Tanden Cabang Yoyogi

Kedai “Tanden” cabang Yoyogi dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 2 menit dari stasiun Yoyogi. Kedai yang dibuka dengan misi “menyajikan masakan daging sapi Kagoshima agar pelanggan lebih bersemangat” ini menyajikan daging sapi berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Daging sapi Kuroge-Wagyu dari Kagoshima terasa meleleh di lidah. Tidak hanya itu, di kedai yang dapat menampung hingga 80 orang pelanggan ini, umat muslim dapat menikmati masakan dengan tenang karena daging sapinya halal!

2. Roppongi (Kedai Sumiyaki-ya)

Kedai Sumiyaki-ya ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 8 menit dari stasiun Roppongi, tepatnya di Nishi Azabu. Kedai ini terkenal di kalangan wisatawan muslim karena hanya di sini mereka dapat menikmati yakiniku daging sapi yang mendapatkan sertifikat halal. Restoran ini juga pernah dikunjungi oleh perdana menteri ke-4 Malaysia, Mahathir. Suasana di dalam kedai nyaman dan tenang, makanannya juga lezat.

3. Shibuya (Hanasaka Jiisan)

Kedai “Hanasaka-Jisan” cabang Sakuragaoka, hanya berjarak 1 menit dari stasiun Shibuya. Di seluruh Tokyo, hanya di sinilah Anda bisa menikmati daging sapi shabushabu yang halal (mulai bulan Juli 2015). Kedai ini sangat populer di kalangan wisatawan muslim.

Daging sapi yang digunakan di sini adalah daging sapi dari prefektur Miyazaki dan telah mendapatkan sertifikat halal dari perusahaan Malaysia, MHC. Bumbu-bumbu yang digunakan juga tidak mengandung alkohol sehingga aman dikonsumsi oleh umat muslim. Suasana di dalam kedai juga tenang dan nyaman, cocok untuk makan bersama orang-orang yang Anda cintai.

4.Ebisu (Kafe Ko-so Biorise)

Dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 4 menit dari stasiun Ebisu pintu barat, ialah “Kafe Ko-so Biorise”. Tempat ini menyediakan berbagai masakan yang berasal dari bahan organik, cocok untuk Anda yang ingin mempercantik diri dari dalam. Suasana di dalam kedai tenang dan nyaman. Menu populer di sini adalah smoothie dan pancake. Kafe ini populer di kalangan wanita.

5. Ginza (Nakahora Bokujo)

“Nakahora Bokujo”, terletak di lantai basement 1 Matsuya Ginza. Toko yang mengantongi sertifikat halal ini menjual berbagai produk susu dan olahannya. Oleh karena itu umat muslim dapat berbelanja dan mencicipi aneka produk seperti susu dan yoghurt tanpa perlu khawatir. Apalagi toko ini juga pernah memenangkan penghargaan tertinggi dalam kontes “Grand prix susu lokal”.

6. Hotel Sakura Cabang Hatagaya

Hotel Sakura cabang Hatagaya dapat ditempuh dengan 2 menit jalan kaki dari stasiun Hatagaya, Keio-line Shibuya-ku. Di sini para umat muslim dapat menginap dengan tenang.

Dengan mengusung konsep “Tempat menginap yang ramah umat muslim”, hotel ini menyediakan ruangan untuk beribadah bagi umat muslim. Tidak ketinggalan juga menu-menu halal dan tur kebudayaan Jepang. Di lantai 1 hotel ini juga terdapat kafe yang dapat dinikmati oleh pengunjung hotel ataupun pengunjung yang tidak menginap di hotel ini.

7. Karaoke Manekineko Cabang Yotsuya San-chome

Kalau Anda mencari tempat karaoke yang menu makanannya halal, ya “Manekineko”. Tempat karaoke ini dapat ditempuh hanya dengan 1 menit jalan kaki dari stasiun JR Shibuya. Terdapat penunjuk arah kiblat di langit-langit ruangan karaoke.

40 jenis menu yang disajikan di sini tidak menggunakan daging babi dan bumbu-bumbu berkandungan alkohol. Menu yang paling populer di sini adalah ramen. Di sini, para umat muslim dapat menikmati karaoke dan berbagai hidangan dengan tenang.

Golden Route 6 Hari 5 Malam

Golden Route 6 Hari 5 Malam

Golden Route 6 Hari 5 Malam Sebagai prefektur terbesar di Jepang yang juga menjadi ibu kota dari Negeri Matahari Terbit, Tokyo menjadi salah satu destinasi favorit turis untuk merasakan pengalaman mengenakan Kimono, menikmati hidangan khas Jepang, mengunjungi beberapa taman bermain, serta melihat kuil-kuil kuno megah …

0 comments
Tokyo Mt. Fuji 6 Hari 5 Malam

Tokyo Mt. Fuji 6 Hari 5 Malam

Tokyo Mt. Fuji 6 Hari 5 Malam Sebagai prefektur terbesar di Jepang yang juga menjadi ibu kota dari Negeri Matahari Terbit, Tokyo menjadi salah satu destinasi favorit turis untuk merasakan pengalaman mengenakan Kimono, menikmati hidangan khas Jepang, mengunjungi beberapa taman bermain, serta melihat kuil-kuil kuno …

0 comments

Related Posts

WhatsApp Support
Start a Conversation
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik salah satu konsultan di bawah ini.