10 Tempat Wisata Osaka Bagi Pemula

10 Tempat Wisata Osaka Bagi Pemula

10 Tempat Wisata Osaka Bagi Pemula

Osaka, salah satu kota tujuan wisata yang terkenal di Jepang. Selain untuk belanja dan liburan, berwisata ke kota yang dikenal ramah ini juga bisa menambah pengetahuan, loh! Yuk, cek artikel tentang tempat-tempat wisata seru di Osaka!

Osaka belakangan ini menjadi kota tujuan wisata populer sejajar dengan Tokyo dan Kyoto. Apabila Tokyo adalah pusat pemerintahan Jepang, Osaka adalah pusat bisnisnya. Sejak dulu Osaka berkembang sebagai kota para pedagang dan dikenal sebagai kota yang sangat hidup. Kami akan memperkenalkan 10 tempat yang bisa membuat Anda menikmati pesona Osaka.

1. Pusat Wisata Osaka, Dotonbori.
Dotonbori adalah salah satu tujuan wisata Osaka yang paling terkenal. Apa yang terkenal dari tempat ini adalah deretan billboard-billboard raksasanya. Misalnya pelari yang mengangkat kedua tangan lambang dari Glico sang pembuat camilan, lalu patung kepiting bergerak dan billboard-billboard lainnya yang photogenic. Untuk sampai sini Anda akan melewati area Shinsaibashi, yaitu area perbelanjaan di mana banyak restoran dan toko pakaian yang berjajar di sana. Panjangnya mencapai 580 meter! Anda bisa menikmati pesona Osaka yang diringkas di tempat yang setiap harinya dipadati banyak orang ini. Selain itu, di sini juga banyak toko yang menyajikan masakan lokal Osaka.

2. Universal Studio Japan (USJ).
Universal Studio Japan adalah taman hiburan di mana Anda bisa menikmati wahana-wahana yang kontennya fokus ke film-film Hollywood. Atraksi-atraksi yang mewujudkan film-film seperti Jaws, Jurassic Park The Ride, serta yang belakangan ini dibuka, yaitu Wizarding World Of Harry Potter dan Minion Park ke dunia nyata ini sangat populer. Jangan lewatkan juga event-event yang bisa Anda ikuti, seperti perang air bersama banyak karakter terkenal yang dibuka di musim panas, zombi-zombi yang berkeliaran di area taman hiburan (street zombi) pada malam halloween, dan masih banyak lagi.

3. Kastil Osaka.
Kastil Osaka yang agung terdapat di tengah kota Osaka. Kastil tersebut termasuk ke dalam 3 kastil raksasa di Jepang. Kastil ini dibangun pada tahun 1583 oleh Hideyoshi Toyotomi, seorang pemersatu Jepang. Namun, Kastil yang sekarang sudah mengalami renovasi pada tahun 1931 karena kebakaran. Kastil ini memiliki atraksi lampu di malam hari yang membuat suasana sedikit misterius. Di sekeliling kastil terdapat taman yang memiliki sekitar 3000 pohon sakura dan akan bermekaran sangat indah pada musim semi.

4. Osaka Dulu dan Kini.
Tsutenkaku adalah menara observasi dengan tinggi sekitar 103 meter yang bisa juga disebut sebagai simbol Osaka. Anda bisa melihat pemandangan kota Osaka dari sini. Pada lantai 5 menara ini terdapat patung Billiken. Apabila Anda mengelus bagian tapak kaki patung itu, dipercayai Anda akan bahagia. Oleh karena itu, selalu ada antrian panjang di sini. Selain itu, di sekitar Tsutenkaku ini juga terdapat area di mana banyak toko oleh-oleh dan restoran berjajar yang disebut Shinsekai. Anda bisa menikmati papan-papan iklan berwarna-warni dan suasana segar sambil kulineran dan belanja. Lanskap retro dan sajian masakan Osaka juga bisa Anda nikmati di tempat yang populer ini.

5. Pasar Kuromon.
Tempat yang bisa membuat Anda merasakan hidupnya suatu daerah adalah pasar. Pasar yang paling terkenal di Osaka adalah Pasar Kuromon. Sajian-sajian yang bisa membuat Anda lapar mata di daerah ini misalnya tiram mentah, bulu babi (sea urchins), kaisendon (sajian seafood yang disajikan di atas semangkuk nasi), daging sapi wagyu, buah-buahan kualitas tinggi, dan masih banyak lagi. Anda bisa menikmati sajian-sajian lezat sepuasnya. Terdapat sekitar 180 toko yang ada di pasar ini, termasuk toko ikan segar, daging, buah-buahan dan restoran. Anda tidak perlu khawatir karena di dalamnya terdapat pusat informasi dengan staf yang bisa beberapa bahasa, Wi-Fi gratis, mesin penukar mata uang asing, dan tempat penitipan barang (berbayar).

6. Floating Garden Observatory.
Umeda Sky Building terpilih sebagai 20 arsitektur terbaik dunia oleh majalah TIMES. Bentuknya yang unik menyerupai Arc de Triomphe (gapura kemenangan yang ada di Perancis) menarik perhatian. Gedung yang berlantai 40 ini memiliki floating garden observatory di bagian teratasnya dan bisa menjangkau seluruh pemandangan Kota Osaka! Selain itu, Anda juga bisa keluar ke atap dan melihat pemandangan dari sana. Tinggi gedung ini 173 meter di atas permukaan tanah dan dari sini Anda bisa menikmati panorama 360 derajat.

7. Akuarium Terbesar di Jepang, Kaiyukan.
Tempat ini adalah akuarium terbesar di dunia dengan kapasitas 5400 ton yang menjadi sorotan. Keistimewaannya adalah Anda bisa melihat sosok hiu paus raksasa yang berenang santai di antara jenis-jenis hiu lainnya. Dikombinasikan dengan bianglala Tempozan, tempat ini juga menjadi lokasi kencan favorit warga lokal.

8. Bianglala Tempozan.
Terletak di sebelah Kaiyukan, terdapat wisata Osaka lain yang terkenal, yaitu Bianglala Tempozan yang ada di dalam Desa Pelabuhan Tempozan. Ini adalah bianglala terbesar di Jepang yang tingginya kurang lebih 112,5 meter. Waktu yang diperlukan bianglala ini untuk 1 kali putaran adalah 15 menit jadi Anda bisa menikmati langit dengan santai. Tidak hanya menjangkau seluruh pemandangan Osaka, keistimewaannya yang lain adalah Anda juga bisa menikmati pemandangan laut yang tepat ada di bawah Anda. Pemandangan malamnya pun tidak kalah romantis.

9. Hozenji Yokocho Alley.
Hozenji Yokocho Alley terletak sekitar 3 menit dengan jalan kaki dari Dotonbori. Di sana masih terdapat jalan setapak berbatu dan Anda bisa merasakan nuansa jaman dulu Osaka. Apabila Anda berkunjung ke sana, jangan lupa mampir ke Kuil Hozen-ji yang terletak tidak jauh dari pintu masuk Hozenji Yokocho Alley tersebut. Di kuil ini terdapat patung bernama Mizukake Fudo yang dipercaya akan mengabulkan permintaan, kalau Anda memohon sambil menyiraminya dengan air.

10. Gedung Tertinggi Di Jepang, Abe no Harukasu.
Abe no harukasu adalah gedung tertinggi di Jepang. Tingginya mencapai 300 meter. Toko-toko yang menjual pakaian dan barang kebutuhan sehari-hari terdapat di lantai 1 sampai 11. Kemudian dari lantai 12 sampai 14, Anda bisa menemukan bukan hanya restoran Jepang yang menjual sushi, tempura, belut, dan masakan Jepang lainnya, tapi juga restoran Italia sampai Prancis. Sekitar 44 restoran berjajar di lantai ini. Setelah perut kenyang, Anda bisa melanjutkan melihat-lihat ke lantai yang lebih tinggi. Lantai 16 gedung ini memiliki Galeri Abe no Harukasu yang memamerkan kesenian dalam dan luar negeri. Kemudian, lantai 58-60 gedung ini adalah dek observasi. Hanya dalam satu gedung saja, Anda bisa menikmati berbagai macam hiburan.

NOI Holiday sudah memperkenalkan tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi di Osaka. Namun, akan sayang rasanya kalau Anda hanya berkunjung saja. Para pedagang dan warga Osaka dikenal sangat ramah. Anda juga harus merasakan bercengkrama langsung dengan warga lokal, dan buatlah perjalanan wisata ke Jepang Anda lebih menyenangkan.

Japan Experience 7 Hari 6 Malam

Japan Experience 7 Hari 6 Malam

Japan Experience 7 Hari 6 Malam Sebagai prefektur terbesar di Jepang yang juga menjadi ibu kota dari Negeri Matahari Terbit, Tokyo menjadi salah satu destinasi favorit turis untuk merasakan pengalaman mengenakan Kimono, menikmati hidangan khas Jepang, mengunjungi beberapa taman bermain, serta melihat kuil-kuil kuno megah …

0 comments
Tokyo Mt. Fuji 4 Hari 3 Malam

Tokyo Mt. Fuji 4 Hari 3 Malam

Tokyo Mt. Fuji 4 Hari 3 Malam Sebagai prefektur terbesar di Jepang yang juga menjadi ibu kota dari Negeri Matahari Terbit, Tokyo menjadi salah satu destinasi favorit turis untuk merasakan pengalaman mengenakan Kimono, menikmati hidangan khas Jepang, mengunjungi beberapa taman bermain, serta melihat kuil-kuil kuno …

0 comments

Related Posts

WhatsApp Support
Start a Conversation
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik salah satu konsultan di bawah ini.